Rabu, 25 Januari 2012

Trik Untuk Bepergian Jarak Jauh

Hallo sahabat sekalian, pernahkah anda mempersiapkan barang bawaan anda untuk bepergian jauh? Tentu pernah kan? atau malah sering mengalami? di postingan kali ini saya akan membahas dan memberi trik packing yang ringkas, baik itu packing didalam tas ataupun didalam box.



Persiapkan barang seperlunya
Apabila kita hendak bepergian jauh dan menginap tentunya kita harus memperhitungkan berapa hari kita menginap dan apa saja yang harus dibawa tanpa berlebihan yang nantinya dapat membuat barang bawaan kita over load. Anda tak ingin terjadi bukan? Jadi persiapkanlah barang bawaan seperlunya.

Data barang bawaan yang penting
Sebaiknya anda mendata apa saja barang yang sekiranya sangat penting untuk dibawa. Apakah itu handphone beserta charger? Tiket apabila kita naik angkutan umum, bekal dijalan, serta uang tunai yang suatu saat ditengah perjalanan kita akan membutuhkannya. Persiapkan dan data ulang kira-kira 1 hari sebelum baerangkat kita sudah harus memikirkan barang-barang apa yang penting dan harus dibawa.

Tempatkan barang yang penting paling atas
Maksud dari penempatan barang ini adalah jika anda membawa anak anda dalam perjalanan jauh pastilah akan mengalami keadaan dimana kita memerlukan tissue, handuk ataupun baju ganti untuk anak anda. Nah penempatan packing paling atas sangat penting agar kita tidak perlu membongkar habis isi tasi kita.

Pisahkan Tas
Langkah untuk memisahkan tas ini bermaksud agar tas yang berisi barang yang tidak akan dibongkar lagi (pemanen) bisa langsung masuk bagasi. Sehingga kita cukup memegang tas yang berukuran sedang sehingga tidak akan merepotkan kita.

Pisahkan barang beharga
Barang berharga baik itu uang, ataupun barang lain yang berharga hendaknya disimpan ditempat yang lebih aman dan bisa anda bawa. Barang berharga baik berupa dompet, handphone, ataupun barang laen harus terpisah dari tas yang berisi benda laen seperti baju, ataupun oleh-oleh.

Gunakan pakaian yang fleksibel
Pakaian yang fleksibel disini adalah pakaian yang bisa membuat bergerak bebas tanpa halangan. Anda dapat menggunakan baju kaos dengan celana bahan ataupun jeans yang tidak terlalu tebal.
Demikian tri-trik untuk bepergian jarak jauh, semoga dapat diambil manfaatnya. trims....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar