Rabu, 25 Januari 2012

Kenapa Susah bangun Pagi?

Seperti yang biasa kita alami sahabat sekalian, pada saat kita dihadapkan dengan berbagai macam rutinitas yang seringkali membuat kita 'terpaksa' tidur hingga larut malam. hal tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi kesehatan kita. disaat kita kurang tidur kita akan merasakan lemas, ngantuk, mata merah, kantung mata berwarna hitam, serta menurunnya daya tahan tubuh sehingga gampang sakit. Pada postingan kali ini saya mangulas tentang betapa susahnya untuk bangun pagi. Alasan-alasan tersebut dapat kita temui dan kita ketahui, diantaranya.




Tidur larut malam
Kebiasaan yang kurang baik ini sering kali kita lakukan apabila kita mempunyai banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, ada acara baik dengan keluarga ataupun teman, maupun ada acara bagus di Televisi sehingga kita nonton sampai larut malam. Kebiasaan tidur larut malam tentunya akan berakibat kita tidak bisa bangun pagi ataupun bangun dengan keadaan yang kurang fit.

Tidak memakai alarm
Alaram dari Handphone ataupun dari jam weker sangat berpengaruh apabila dihadapkan pada orang yang tidurnya kaya "kebo". Dengan kata lain orang tersebut susah sekali di bangunkan, oleh karena itu di perlukan alaram yang bisa membangunkan orang tersebut.

Kondisi terlalu lelah
Kondisi badan yang terlalu diporsir untuk bekerja dapat juga mengakibatkan rasa cape yang berujung pada kurangnya waktu istirahat. Alhasil bisa berdampak pada bangun tidur kesiangan. Kita dapan mengatur atau menyeimbangkan waktu bekerja dan istirahat sehingga tidak memaksakan badan kita yang memerlukan istirahat atau break untuk sesekali.

Tempat tidur yang tidak nyaman
Tempat tidur sedikit banyak dapat juga mempengaruhi kualitas tidur seseorang, apabila tempat tidur kotor ataupun terlalu berantakan akan menyebabkan kondisi psikologis seseorang menjadi tidak nyaman ataupun merasa risih yang berakibat pada kualitas tidur sesorang. Tempat tidur yang nyaman tidak melulu harus yang mewah ataupun yang mahal. Kita dapat mensiasatinya dengan Kondisi kamar yang rapih, tempat tidur yang bersih, serta lampu yang tidak terlalu terang (ini dikarenakan ada sebagian orang yang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap gulita). Hal tersebut dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang menjadi lebih baik.

Tidak ada yang membangunkan
Ini adalah alasan klasik. Karena orang yang selalu atau 'terbiasa' dibangunkan baik itu oleh saudaranya ataupun orang tuanya akan mengalami susah bangun pagi apabila dia dalam kondisi tidak ada yang membangunkannya.

Maka dari itu di postingan saya yang sederhana ini dapat kita ambil kesimpulan yang kiranya dapat menjadikan kita bisa bangun pagi diantaranya : Tidur lebih awal, Persiapkan Alarm baik itu dari handphone ataupun jam weker, Tidak terlalu memporsir untuk bekerja disaat siang hari, serta membuat kamar ataupun tempat tidur yang nyaman untuk memperbaiki kualiat tidur kita, serta membiasakan diri untuk bangun tidur sendiri tanpa menunggu atau terbiasa untuk dibangunkan. Sekian posting kali ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar