Rabu, 25 Januari 2012

Bahaya Duduk Terlalu Lama

Pada postingan kali ini saya memberi informasi yang sangat penting untuk anda ketahui karena kebanyakan dari kita menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer untuk bekerja. Dan hal itu sungguh sangat mengejutkan saya sebab ternyata ada bahaya yang mengintai kita yang setiap harinya duduk dalam waktu yang cukup lama, berikut bahaya-bahayanya.



Pembekuan Pembuluh darah
Membekunya pembuluh darah disi lebih disebabkan oleh sikap duduk yang terlalu lama tanpa melakukan aktifitas lain. Ada baiknya pekerja yang sering menghabiskan waktu didepan komputer harus melakukan peregangan otot atau minimal berjalan/menggerakkan anggota tubuh beberapa kali dalam 4 jam.

Nyeri Pada Otot
Apabila kita terlalu lama duduk didepan komputer akan bisa dipastikan kita akan merasakan nyeri ataupun pegal-pegal pada leher, tulang belakang maupun pinggang. Minumlah Air putih yang cukup untuk menghindari sakit di daerah pinggang sebab air dapat menyegarkan tubuh anda.

Iritasi pada mata, hidung dan tenggorokan
Gangguan ini lebih disebabkan oleh buruknya ventilasi ruangan dan pencahayaan yang menyebabkan gangguan pada mata dan pernafasan.

Gangguan Bakteri berbahaya
sebuah penelitian di Inggris melaporkan bebrapa keyboard disebuah perkantoran 5 kali lebih banyak jumlah kuman ketimbang sebuah kamar kecil. Sungguh menakutkan ya...Bakteri tidak hanya pada keyboard tetapi terdapat pula di meja, telepon serta alat-alat lainnya
.
Beresiko mengidap penyakit Diabetes tipe2
Para peneliti berpendapat Gaya hidup kurang aktif atau terlalu banyak duduk juga dapat mengakibatkan penyakit diabetes tipe2, obesitas, juga penyakit perlemakan hati.
Nah, sahabat sekalian kita telah mengetahui dampak buruk jika duduk terlalu lama. Penulis juga merasa takut juga nich. Semoga kita tidak terlalu berlebih-lebihan dalam bekerja, luangkan waktu untuk berolahraga minimal 1 kali seminggu. Lumayan buat jaga kesehatan. Sekian dulu ya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar