Rabu, 25 Januari 2012

Sehat Dengan Berjalan Kaki

Ada fakta yang unik dari manfaat berjalan kaki, berikut ini manfaat dari berjalan kaki yang sebagian orang menganggap bahwa berjalan kaki adalah hal sepele dan tidak berpengaruh banyak untuk tubuh.



Menghindarkan dari penyakit
Salah satu penelitian bahwa dengan berjalan sedikitnya 2-3km setiap hari akan menhindarkan diri dari berbagai penyakit dan menambah kesehatan.

Memperkuat otot
Tentunya apabila kita sering berjalan kaki secara proporsional, akan menguatkan otot-otot kaki dan paha seseorang yang bermanfaat sekali bagi orang yang sudah berusia lanjut.

Menyegarkan Badan
Berjalan juga dapat membuat badan terasa segar dan menghilangkan resa lemas pada saat kita bangun dari tempat tidur, ini dikarenkan keringat yang keluar serta otot-otot yang bergerak, sehingga menstimulasi otak untuk berfikir lebih jernih dan tidak kosong pada saat kita apbila dalam kondisi tidur.

Melatih Syaraf-syaraf pada kaki
bagi orang yang masih dalam kondisi penyembuhan tentunya sangat disarankan untuk melatih kakinya untuk bergerak ataupun berjalan, karena semakin lama orang tersebut tidak bergerak ataupun berjalan, maka semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk penyembuhan.

Terbiasa untuk bersikap bersahaja
Banyak orang-orang di negara-negara maju memilih untuk berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda dari pada menggunakan mobil ataupun sepeda motor mereka. Ini dikarenakan mereka sudah mengerti arti penting dari olah raga dalam hal ini berjalan kaki tanpa menggunakan mesin (mobil atau sepeda motor).

Mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara
Wanita yang berjalan rutin 60 sampai 130 menit perminggu bisa mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara sampai 18 persen dari pada wanita yang tidak aktif.

Dari keterangan diatas dapatlah kita simpulkan bahwa banyak sekali manfaat dengan berjalan kaki. Berjalan kaki bukan berarti ngirit atau miski. tetapi lakukanlah berjalan kaki untuk kesehatan. karena berjalan itu sanga-sangatlah simpel dam murah. Maka dari itu yuk kita biasakan diri mulai sekarang untuk berjalan kaki dan tidak melulu tergantung dengan kendaraan. Oke, cukup sekian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar