Rabu, 25 Januari 2012

Agar Terhindar Dari Gigitan Nyamuk

Sungguh menjengkelkan apabila kita sedang asyik melakukan kegiatan apakah itu sedang belajar, baca buku ataupun sedang nonton tv tiba-tiba nyamuk dengan ganasnya menggit kaki dan terbang disekitar telinga kita. Nah sahabat sekalian, saya punya cara loh biar itu nyamuk ga ngeganggu lagi.



Pakai Lotion anti nyamuk
Lotion anti nyamuk cukup barguna disaat kita melakukan aktifitas yang tidak terlalu lama, misalnya belajar, ataupun baca buku. Ini disebabkan oleh pengaruh lotion yang kita gunakan hanya bertahan 2-3 jam saja. Bayangkan apabila kita tidur tentunya habislah badan kita digigt oleh nyamuk.

Kurangi Pakain yang menggantung dikamar
Pakaian yang berada di gantungan itu merupakan sarang atau tempat sembunyi yang aman bagi nyamuk, mereka suka sekali dengan bahan/kain yang berwarna gelap. Lipatlah baju yang tidak dipakai atau simpan dilemari dengan gantungan.

Pakai obat nyamuk
Dijaman sekarang ini sudah sedikit orang yang masih memakai obat nyamuk bakar di rumahnya. Selain cukup mujarap tetapi dampak dari asap obat nyamuk tersebut dapat membahayakan pernafasan apabila terhirup dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama. Asap dari obat nyamuk bakar dapat merusak baju, atau dinding rumah menjaadi kuning.

Gunakan filter/jaring nyamuk pada lubang fentilasi
Filter atau jaring ini sangat bermanfaat apabila malam hari, gunakanlah yang rapat dan kuat. Agar mengurangi nyamuk yang ada diluar tidak bisa masuk.

Gunakan Kelambu
Ini adalah jurus terakhir kita pada saat tidur selain menggunakan zat-zat kimia yang berupa lotion, pakai kelampu tentulah sangat efisien dan ramah lingkungan. betapa tidak, kita tidak perlu membeli alat penyemprot nyamuk ataupun obat nyamuk bakar. Cukup gunakan dan pasang kelambunya.hehehe

Gunakan AC (Air Conditioner)
Dalam ruangan yang dingin, nyamuk berkurang jumlahnya entah dia mati ataupun hanya sembunyi di antara baju-baju yang bergelantungan. Menurut saya nyamuk juga tidak menyukai daerah dingin, karena berdasarkan pengalaman saya tinggal di daerah dingin ataupun tidur dengan AC menyala nyamuk benar-benar berkurang.

Cukup sekiaan postingan saya kali ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar