Rabu, 25 Januari 2012

4 Tempat Nongkrong Asyik di Palembang

Hallo semua, apa kabarnya. Kali ini saya akan mengulas tempat anak nongkrong atau tempat Hang Out asyik di Palembang. Saya lebih menekankan dan lebih mengulas tentang tempat yang kira-kira bisa dijadikan acuan atau recommended selain tempat belanja atau Mall. Mengapa saya memilih tempat selain mall? Perlu sahabat ketahui ruang terbuka hijau atau taman kota terutama dikota-kota besar semakin hari semakin sempit, tergerus oleh pembangunan disana sini tanpa menghiraukan aspek amdal. Entah itu pembangunan komplek perumahan ataupun pusat perbelanjaan. Semakin menghawatirkan. Baiklah, berikut ini tempat-tempat yang bisa di jadikan acuan buat sahabat sekalian, barangkali suatu saat mau maen ke Palembang atau yang belum tahu dimana tempat yang seru.

1. Kambang Iwak
Tempat ini adalah sebuah bundaran yang ditengahnya terdapat Kolam Ikan, mungkin juga asal dari nama Kambang Iwak karena pada awalnya merupakan kolam ikan. tempat ini begitu sejuk dikarenakan banyak sekali pohon-pohon yang terdapat di sekitar kolam. Maka dari itu pemerintah kota memberikan tempat yang nyaman untuk masyarakat baik itu yang mau joging, maen skate board ataupun sekedar menikmati udara segar. Selain itu disekitar kambang Iwak ini terdapat para penjual bermacam-macam makanan yang membuat para penikmat tempat yang asri sekaligus berkumpul bersama keluarga terasa begitu asyik.



Kambang Iwak

2. Benteng Kuto Besak-Jembatan Ampera
Dua tempat yaitu benteng Kuto Besak dan Ampera tidak dapat dipisahkan, karena Jembatan Ampera sangat Indah jika dilihat dari arah Benteng, dipadu dengan aktifitas di sungai Musi tempat ini sangat ramai apabila sore, terutama malam hari. Banyak sekali yang menikmati tempat ini, Ini dikarenakan pada saat malam hari, lampu-lampu yang berada di Jembatan Ampera terlihat sangat Indah.

Benteng Kuto besak
 

3. Stadion Gelora Sriwijaya
Ini dia tempat yang selalu dibanggakan masyarakat Palembang, ini dikarenakan Perhelatan SEA GAMES sebagian besar berlangsung disini. tempat yang luas dan pelataran yang juga bersih sering dipakai untuk area olahraga atau joging.


Gelora Sriwijaya

4. Taman Wisata Punti kayu
Taman wisata ini adalah satu-satunya taman wisata yang ada di Palembang, dengan konsep pengembangan perlindungan keanekaragaman jenis tumbuhan hayati dan satwa. Ditaman ini disediakan fasilitas-fasilitas seperti tempat bermain anak-anak dan keluarga.


Taman Wisata punti Kayu

Itulah 4 tempat yang saya jadikan acuan disamping banyak tentunya tempat-tempat lain yang asyik untuk maen. Ini dikarenakan 4 tempat tersebut masih sangat alami dan masih banyak pohon-pohon, terutama di Taman Wisata Punti kayu yang sebagian besar terdapat pohon pinus. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar